5 Tips Mudah !!! Cara Mengganti Roller Motor Matic (Cocok Untuk Pemula)

.
.

5 Tips Mudah !!! Cara Mengganti Roller Motor Matic 

(Cocok Untuk Pemula)

5 Tips Mudah !!! Cara Mengganti Roller Motor Matic (Cocok Untuk Pemula)

Setelah saya posting mengenai berat ukuran roller motor matic , kali ini saya akan memberikan psotingan mengenai cara mengganti roller motor matic. sebenarnya 5 Tips ini mudah, namun jika anda belum pernah mengotak atik motor anda mungkin tips ini agak ribet. apalagai bagi kalian yang tidak telaten dan teliti pasti bakalan nyerah. namun jangan khawatir, kali ini saya akan mengulas mengenai 5 Tips Mudah !!! Cara Mengganti Roller Motor Matic (Cocok Untuk Pemula).
Oke langsung saja simak di bawah ini : Daftar ukuran berat roller matic standar pabrik

1.Membuka Rumah CVT
Yang pertama yaitu anda harus membuka rumah CVT, pada rumah CVT biasanya menggunkan baut 8mm atau 10mm, anda bisa menggunakan kunci 8T atau 10 T. Setelah itu buka puli penggerak menggunakan kunci Ring 17mm, Carannya buka baut sebagai pengunci rumah puli. Pertama anda buka pengunci rumah puli menggunakan kunci T 17mm. Ganjal rumah puli agar tidak ikut berputar pakai baut 12mm panjangnya 6,5 letakan mengahadap crank case atas roller.

2.Tarik Ring Pengganjal Bushing Rumah Roller
Jika sudah di tarik, ingat saat memasang. anda tidak boleh terbalik saat memasang ring pengganjal. ring di letakkan pada rumah roller setelah kipas di pasang.

3.Cek Kondisi Roller
Hal yang harus di perhatikan, lihat apakah roller sudah penjol tipis atau sudah tak layak pakai. jika roller sudah peyot maka ganti roller dengan yang baru, usahakan saat memasang roller jangan terbalik. pasang posisi roller yang benar dan tidak salah. anda juga bisa kombinasi dengan cara roller di selang seling ukuran beratnya misal 10 dengan 9 atau 8 gram tinggal menyesuaikan.

Cara pasang roller yang benar


4.Pasang Kembali Rumah Roller
Setelah roller di pasang atau di ganti, pasangkan kembali rumah roller pada motor anda. jangan lupa untuk kipas pasang juga. setelah kipas di pasang, beri ring pengganjal bushing rumah roller.
Pasang ring pengganjal setelah kipas di pasang, jangan sampai terbalik ring dulu baru kipas.

5.Kencangkan Baut Rumah Roller
Setelah semuanya sudah beres, kencangkan baut rumah roller menggunakan kunci T 17mm. usahakan kencang sampai mentok atau benar benar kencang. dan jangan lupa pasang kembali rumah CVT dan pasang baut 8mm dan 10mm tadi. selesai.

Lihat juga mengenai roller matic :








.
.

Masukkan email untuk berlangganan artikel terbaru

0 Response to "5 Tips Mudah !!! Cara Mengganti Roller Motor Matic (Cocok Untuk Pemula)"

Posting Komentar