Ukuran Dimater Piston Motor Yamaha Alfa Standar

.
.

 Ukuran Dimater Piston Motor Yamaha Alfa Standar

Ukuran Dimater Piston Motor Yamaha Alfa Standar

Setelah kemarin saya posting mengenai ukuran diameter yamah fiz r , nah kali ini saya akan memposting mengenai ukuran diameter piston yamaha alfa standar.

Mari kita ketahui dulu apa itu piston ?? Piston yaitu komponen mesin yang membentuk ruang bakar bersama – sama dengan silinder blok dan silinder head. Piston jugalah yang melakukan gerakan naik turun untuk melakukan siklus kerja mesin, serta piston harus mampu meneruskan tenaga hasil pembakaran ke crankshaft. Adapaun untuk fungsi piston yaitu untuk menerima tekanan hasil pembakaran campuran gas dan meneruskan tekanan untuk memutar poros engkol (crank shaft) melalui batang piston (connecting rod), atau sebagai alat penampang untuk menahan tekanan pada saat langah kompresi dan langkah tenaga. 

Diameter piston dan seher yamaha alfa

setelah anda mengetahui apa itu piston dan fungsi piston, kali ini saya akan memberikan ukuran diameter piston motor alfa standar pabrik. untuk ukuran piston yamaha alfa yaitu 50 mm, hal ini sudah di buat berdasarkan standar pabrik yamaha alfa. nah dengan jenis motor 2 Tak ini yamaha alfa di bekali dengna cc yang lebih sedikit di banding dengan yamaha fiz r. dengan ukuran diameter piston 50 mm, motor yamaha alfa juga bisa untuk dalam perjalanan jauh dan trobel pada piston.

Jika anda ingin mengganti piston yamaha alfa, maka lebih baik anda menggunakan piston yamaha alfa yang original, karena jika anda menggunakan piston yamaha alfa yang KW atau mitasi. maka dalam performa mesin dan kecepatan juga berkurang. 

Baca juga :
Ukuran Diameter Piston Yang Cocok Untuk Yamaha Fiz R Standar
Harga Oli Sampig Motor 2Tak Orange
Cara Membuat Motor Force 1 Atau Fiz R Menjadi kencang Dan Mempunyai Nafas Panjang
.
.

Masukkan email untuk berlangganan artikel terbaru

0 Response to "Ukuran Dimater Piston Motor Yamaha Alfa Standar"

Posting Komentar