Cara Membuat Motor Force 1 Atau Fiz R Menjadi kencang Dan Mempunyai Nafas Panjang

.
.

Cara Membuat Motor Force 1 Atau Fiz R Menjadi kencang Dan Nafas Panjang

Cara Membuat Motor Force 1 Atau Fiz R Menjadi kencang Dan Mempunyai Nafas Panjang


Cara membuat nafas motor fiz r panjang yaitu sangat mudah. Namun apakah membutuhkan budged yang banyak atau sedikit , dan apa saja yang harus dilakukan perubahan ?? simak tips di bawah ini :
Dalam postingan ini saya akan membahas cara membuat nafas yamaha fiz r panjang. Yamaha force 1 atau fiz r adalah produk yamaha yanag termasuk motor 2 langkah. Motor force 1 atau fiz r yang ingin di buat agarnafas yamaha fiz r panjang juga memerlukan perubahan perubahan yang menggunakan budged atau biaya. Silahkan simak di bawah ini apa saja kebutuhan kebutuhan yang harus disiapkan dan perlu di rubah :

Baca juga :
Tips cara perawatan motor fiz-r
Harga Busi Racing Denso IWF22 Untuk Force 1/ Fiz-R
Modifikasi Yamaha Force 1 Atau Fiz R Ayunan Supertrack Keren
Oli samping yang paling pas dan cocok untuk yamaha Fiz r
Motor Fiz R Menggunakan Lampu LED

1.Knalpot

Hal penting untuk cara membuat nafas yamaha fiz r panjang yaitu knalpot. Mungkin bagi anda yang belum mengetahui fungsi knalpot atau tugas knlpot pada motor.
Fungsi knalpot yaitu : tempat untuk pembuangan hasil pembakaran pada piston setelah itu di buang ke luar melalui knalpot . pada knalpot yamaha fiz r, yang perlu anda lakukan yaitu membuat suara motor fiz r menjadi plong alias free. Disini saya akan memberikan cara agar suara knalpot fiz r free atau plong. Pertama gunakan saja knalpot standart motor yamaha fiz r, disini ada perubahan pada knlapot yaitu dengan membobok knalpot motor yamaha fiz r. Hal ini bisa membuat motor fiz r anda lebih kencang dan enak pada saat putaran atas. Jika anda menggunakan knalpot standar lebih baik di bobok saja pada tukang knalpot, biayanya gak terlalu mahal kok biasanya sekitar 80 ribuan untuk satu knalpot. Jika knalpot sudah di bobok maka suara akan free dan plong , sehingga bisa menambah motor fiz r anda mempunyai nafas yang panjang.

2. Gir Depan Dan Belakang

Istilah gir disini tidak di bobok juga loh seperti knalpot hehehe. Pada perubahan gir , anda perlu menggunakan gir yang ukuranya lebih kecil di banding standart. Kalau saran saya sih lebih enak pakai gir depan ukuran 13 dan gir belakang ukuran 34. Untuk standar motor fiz r mungkin gak ada gir yang berukuran 13 dan 34, anda bisa membeli Gir tripel SSS.Daftar harga gear shett SSS Racing lengkap
 Untuk harga gir tripel SSS depan ukuran 13 RP.50 ribu rupiah, dan untuk gir sss belakang ukuran 34 RP.90 ribu rupiah. Untuk rantai cukup memakai standart saja, hal ini bisa untuk sedikit biaya hehehe. Jika anda juga ingin menggunakan rantai sss racing ini lebih bagus tapi untuk harga lebih mahal sekitar 170 ribu rupiah.

3. Gas Spontan

Gas juga berpengaruh pada nafas motor dan juga keganasan motor, jika anda ingin motor lebih ganas dan agresif. Ganti gas motor fiz r menggunakan gas spontan, ini berpengaruh dan bisa membuat nafas motor menjadi panjang. Untuk harga gas spontan yang KW sekitar 70 ribu rupiah.

4.Karburator

Nah setelah semuanya sudah di lakukan. Kali ini perubahan pada karburator, setel karburator dengan setelan yang pas dan tepat. Jangan asal menyetel karburator , karena hal ini bisa menyebabkan motor mbrebet dan sulit untuk lari kencang bahkan fiz r seperti kekuarangan tenaga atau loyo . Nah untuk anda jika ingin leibh enak, bisa melakukan reamer karburator fiz r anda. atau bisa juga anda mengganti karburator fiz r anda menggunakan karburator punya yamaha RX KING, ini sangat berpengaruh pada nafas motor juga tarikan motor lebih enak. Namun sistem bahan bakar sedikit lebih boros hehehe.

5.Pir Kopling

Jika anda merasa kurang dengan tips di atas, nah ini tips yang bagian mesin. Hehehe, pir kopling pada motor fiz r yang standart sebenarnya sudah enak buat motor. Namun , biasah sih yang namanya manusia banyak kekurangan terus. Harga Pir Kopling Suzuki Smash Standar PabrikNah pir kopling yamaha fiz r di ganti menggunakan pir kopling punya suzuki smash, mengapa menggunakan punya smash ?? pir kopling smash di yakini lebih kenceng di banding fiz r standar.  Namun anda juga harus membubut rumah kopling fiz r, karena pir kopling smash lebih gede dari standar fiz r . Hal ini akan membuat motor lebih enak dan kecepatan motor poswan atau fiz r lebih ganas.

6. Porting

Ini langkah terahir jika anda merasa kurang dengan nafas mtor fiz r anda. porting buring pada fiz r , anda bisa membawanya ke tukang porting atau tukang korek mesin motor fiz r. Bawalah ke bengkel porting motor yang terkenal dan tidak rawan jebol jika motor buatan bengkel tersebut. Hal ini bisa meningkatkan tenaga motor fiz r anda.

Tag :
Cara Membuat Motor Force 1 Atau Fiz R Menjadi kencang Dan Mempunyai Nafas Panjang
cara membuat motor force 1 atau fiz r
Cara membuat fiz r enak
Modifikasi fiz r
Cara menambah nafas motor
Tips porting fiz r lebih kencang

x
.
.

Masukkan email untuk berlangganan artikel terbaru

1 Response to "Cara Membuat Motor Force 1 Atau Fiz R Menjadi kencang Dan Mempunyai Nafas Panjang"

  1. Numpang tanya gan,, saya pemula pake force1, seger dan liner udah ganti, karbu ganti dengan PE, tp kok mlah gak bertenaga sama sekali ya gan, mohon solusi atau masuknya gan.

    BalasHapus