Harga Kiprok/Regulator Yamaha Vixion Terbaru 2017

.
.

Harga Kiprok/Regulator Yamaha Vixion Terbaru 2017

Harga Kiprock/Regulator Yamaha Vixion Terbaru 2017


Dalam dunia otomotif, sistem yang ada pada kiprok tentunya juga sederhaa. Untuk masalah AKI yang cepat soak atau rusak, hal ini juga bisa di sebabkan oleh kiprok itu sendiri.
Biasanya kiprok yang sudah rusak akan tidak panas jika motor di panasi kurang lebih 15 menit, hal ini memang sering terjadi. Kebanyakan orang tidak pernah memerdulikan aki atau kiprok motor anda, padahl bahaya yang ada pada kerusakan kiprok juga bisa menyebabkan aki cepat drop atau daya 12 voltnya cepat habis. pengertian kiprok dan fungsi kiprok untuk sepeda motor
Setelah kita mempelajari tentang pengertian kiprok dan fungsi kiprok. Kita akan membahas 

ciri ciri kerusakan pada kiprok yaitu :

1.Nyala lampu depan lebin tidak jelas, cahaya memang redup walaupun motor sudah di ganti menggunakan lampu yang baru. Hal ini beda dengna kondisi kiprok yang masih  baru dan belum rusak.

2.Kondisi kiprok cepat panas atau kiprok malah tidak panas sekali. Bagi anda yang kiprok tidak panas ini juga Lammerupakan kerusakan pada rektor .

3. Aki akan cepat boros atau daya aki yang 12 volt tidak akan terangkat.biasanya kiprok yang sudah tidak normal atau rusak alan sulit untukmengangkat elektrik stater. Jika melihat kiprok yang sudah rusak atau eror, sebaiknya langsung du ganti karena sangat berpengaruh pada aki motor.

4. Saat di stater sulit dan tidak mudah mengangkat, hal ini juga bisa di sebabkan oleh benda kecil yang bernama kiprok.


Cara mengecek komponen kiprok pada sepeda motor :

1.Tahap pertama, silahkan anda perhatikan seluruh bagian pada kiprok dengan teliti, terutama pada bagian kaki-kaki komponen elektronikanya. Perhatikan warnanya, apakah ada yang gosong atau tidak. Apabila ada komponen yang gosong, maka anda bisa segera menggantinya dengan yang baru.

2. Lepas komponen eketronika dengan terlebih dahulu menghilangkan timah solder yang ada pada bagian bawah komponen supaya lebih mudah di lepas. pengertian kiprok dan fungsi kiprok untuk sepeda motor

3.Apabila anda tidak menemukan komponen elektronika yang gosong/berubah warna, silahkan anda mulai melalukan pengecekan satu per satu komponen yang ada. Secara umum, komponen elektronika yang baik akan ditunjukan dengan jarum ohm meter yang bergerak ketika dilakukan pengukuran.

4.Ketika jarum penunjuk ohm meter diam/tidak bergerak pada saat komponen elektronika di kiprok   sepeda motor diukur, maka komponen tersebut dapat dicurigai mengalami kerusakan.

  5.Silahkan anda coba ganti komponen-komponen yang dicurigai mengalami kerusakan tersebut sambil dilakukan uji coba fungsi kiprok tersebut dengan cara menyalan mesin sepeda motor.

6.Apabila segala usaha mengganti komponen-komponen elektronika di atas tidak membuahkan hasil, maka langkah termudah adalah dengan mengganti kiprok sepeda motor dengan yang baru. Dengan teknik seperti itu, maka kita tidak perlu repot-repot didalam mengganti komponen-komponen elektronika didalam kiprok. Untuk Harga Kiprock/Regulator Yamaha Vixion Terbaru 2017 adalah Rp.260.000.-

Tag :
Harga kiprok vixion kw
Harga kiprok vixion fukuyama
kiprok vixion lama
Mengenal kiprok dan fungsi kiprok
Harga kiprok vixion original


.
.

Masukkan email untuk berlangganan artikel terbaru

0 Response to "Harga Kiprok/Regulator Yamaha Vixion Terbaru 2017"

Posting Komentar