5 Cara Perawatan Oli Mesin Pada Sepeda Motor

.
.

5 Cara Perawatan Oli Mesin Pada Sepeda Motor

Oli mesin berfungsi untuk melumasi komponen pada sepeda motor, pada bagian piston. sehingga dengan adanya oli mesin membuat piston sepeda motor bergerak lebih enak dan tidak macet.al ini
mungkin bagi sebagian orang, oli mesin itu tidak terlalu di perhatikan. seperti halnya kehabisan, oli sudah mau minta di ganti namun banyak orang yang tidak mempedulikannya. padahal membuat performa motor jadi berkurang. simak 5 Cara Merwawat oli mesin pada sepeda motor.

5 Cara Perawatan Oli Mesin Pada Sepeda Motor

1.Mengganti Oli Secara Teratur
Dalam melakukan Tune Up, mungkin pekerjaan mengecek kondisi oli mesin harus di perhatikan. seperti halnya oli mesin sudah habis atau tidak bersih lagi, maka harus segera di ganti.

2.Tidak Mengurangi Volume Oli Mesin
Disini sering terjadi pada bengkel, mungkin ada beberapa bengkel yang mengurangi jatah oli mesin pada sepeda motor. biasanya bengkel yang curang selalu menyisakan sedikit oli mesin setelah di ganti.

5 Cara Perawatan Oli Mesin Pada Sepeda Motor
Daftar harga oli mesin motor terbaru lengkap

3.Mengecek Volume Level Oli
Sebenanrnya tips ini sangat mudah, walaupun mudah jika tidak dilakukan kita tidak tahu bahwa seberapa tinggi tingakat kualitas dan banyak oli mesin pada motor kita.jika oli mesin sudah berada pada level oli bawah, maka anda bisa menambahka kembali oli mesin yang baru.

4.Mengganti Oli Berdasarkan Jarak Tempuh
Mengganti oli mesin mengikuti patokan bulan ialah cara konyol dan kurang tepat, mulai sekarang anda harus mengganti oli mesin menggunakan jarak tempuh motor anda selama anda mengganti oli mesin yang pertama. Untuk mengganti oli mesin standar yaitu dengan jarak `15.000.000 KM-20.000.000 KM . Dengan jarak yang segitu kita di wajibkan mengganti oli jika kita menginginkan performa mesin motor lebih enak dan tidak mengalami masalah.

5. Mengganti Oli Mesin Sesuai Pabrik Motor 
Tak banyak orang yang tidak menganggap hal ini penting, padahal menurut saya hal ini bisa jadi sangat penting. jika anda mengganti oli mesin dan bukan asli untuk motor itu sendiri, bagi saya itu kurang enak untuk performa motor anda. Usahakan saat mengganti oli mesin menggunakan standar motor tersebut, Untuk mesin lebih awet dan oli mesin tidak cepat kotor.

Baca juga mengenai Oli mesin sepeda motor :
Kenali 7 Fungsi Oli Mesin Motor
Bahaya Oli mesin motor sampai habis
Cara mengatasi oli rembes di mesin
Daftar harga oli mesin motor terbaru lengkap

Mungkin itu saja mengenai 5 Cara perawatan oli mesin pada sepeda motor. semoga yang saya tuliskan bisa bermanfaat untuk kita semua.
Terima Kasih.....


.
.

Masukkan email untuk berlangganan artikel terbaru

0 Response to "5 Cara Perawatan Oli Mesin Pada Sepeda Motor"

Posting Komentar