Ketahui !! Bahaya Oli Samping Setelan Irit Dapat Menyebabkan Mesin Fiz R Kasar

.
.

Ketahui !! Bahaya Oli Samping Setelan Irit Dapat Menyebabkan Mesin Fiz R Kasar

Ketahui !! Bahaya Oli Samping Setelan Irit Dapat Menyebabkan Mesin Fiz R Kasar

Motor 2 Tak fiz r merupakan mtor jenis 2 Tak yang cukup laris di pasaran,  dengan body yang simpel ramping dan tidak terlalu besar membuat pelanggan menyukai motor fiz r ini. Dengan di bekali kapasitas cc 110, namun motor ini lebih ganas untuk urusan lari. Banyak juga para pembalap atau biasa di kenal sebagai motor drag road race dll juga banyak yang menggunakan motor fiz r ini. Mungkin mereka melihat dari spesifikasi mesin yang cukup bandel atau yang lainya.

Nah dari itu saya akan memberikan mengenai ulasan bahaya oli samping terlalu irit bisa menyebabkan mesin fiz r menjadi  kasar. Simak di bawah ini :
Motor fiz r memang menggunakan oli samping , berbeda dengan motor 4Tak atau 4 langkah yang mengandalkan oli mesin motor. Nah pada motor fiz r, juga menggunakan oli mesin . namun motor 2 langkah tidak terlalu mengandalkan oli mesin motor, ada juga yang sering bilang “oli mesin motor 2Tak gak usah di ganti juga gak pengaruh kok” itu adalah salah !! memang motor 2 Tak mengandalkan oli samping, namun bukan berarti oli mesin tidak di gunakan atau tidak berguna, oli mesin merupakan oli yang melumasi bagian komponen dan spare parts yang ada pada mesin motor. Nah jika oli mesin motor anda sudah habis maka perlu anda ganti atau isi ulang, usahakan cek oli mesin 3 minggu sekali. 

Jika oli mesin habis maka tambahkan lagi, intinya oli mesin jangan sampai berkurang pada kapasitas 800 ml. Dan yang kedua oli samping, nah oli samping pada motor fiz r merupakan makanan pokok yang ke dua setelah bbm hehehe. Mengapa oli samping merupakan makanan pokok kedua motor fiz r ?? karena oli samping sangat berpengaruh pada mesin motor fiz r, anda harus merawatnya agar motor fiz r selalu awet dan tidak sering trobel.

Oli samping yang sampai habis pada saat di gunakan orang, merupakan kesalahan yang vatal. Karena hal ini bisa menyebabkan mesin motor mengalami kerusakan, bahkan bisa menyebabkan motor macet dan benar benar macet alias tidak bisa jalan rodanya karena seher dan stang seher sudah gancet.
Pada oli samping motor 2 tak fiz r anda harus memperhatikanya, pada peyetelan. Jika anda menyetel motor fi z dalam setelan oli samping yang terlalu irit. Maka jangan harap mesin mtor fiz r anda bisa halus dan tetap awet, oli samping setelan yang terlau irit bisa menyebabkan mesin menjadi kasar dan suara piston sangat terdengar jika mesin motor di hidupkan.

Oli samping yang terlalu irit juga bisa menyebabkan motor tidak bisa jalan alias macet, dan untuk membetulkanya anda harus pergi ke bengkel. Jika piston sudah rusak bahkan parah maka anda jagan heran kalau di suruh bengkel untuk menggantinya. Mesin fiz r yang kasar jug adi pengaruhi oleh oli mesin, jika volume oli mesin sedikit juga berpengaruh terhadap mesin motor fiz r. Maka dari itu mulai dari sekarng anda harus benar” merawat motor fiz r anda, jangan sampai mesin motor fiz r anda kasar dan tidak enak saat di gunakan. Tips cara perawatan motor fiz-r
Mungkin itu saja dari saya, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

Terima kasih

Tag :
Ketahui !! Bahaya Oli Samping Setelan Irit Dapat Menyebabkan Mesin Fiz R Kasar
Bahaya motor fiz r mesin kasar
Hal yang menyebabkan motor fiz r suara kasar
Motor fiz r kasar dan solusinya
Setelan oli samping irit dapat menyebabkan mesin kasar
Cara mengatasi mtor fiz r mesin kasar
Fiz r mempunyai mesin kasar adalah
Bahaya terlalu irit setelan oli samping fiz r
x
.
.

Masukkan email untuk berlangganan artikel terbaru

0 Response to "Ketahui !! Bahaya Oli Samping Setelan Irit Dapat Menyebabkan Mesin Fiz R Kasar"

Posting Komentar