5 Cara Ganti Gasbul Knalpot Fiz R Dengan Mudah Untuk Pemula 100 % Bisa

.
.

5 Cara Ganti Gasbul Knalpot Fiz R Dengan Mudah Untuk Pemula 100 % Bisa

5 Cara Ganti Gasbul Knalpot Fiz R Dengan Mudah Untuk Pemula 100 % Bisa

Cara mengganti gasbul motor fiz r yaitu sangatlah mudah jika and mempraktekanya dengan tekun dan penuh teliti. Tips cara perawatan motor fiz-r

Gasbul motor memang perlu di ganti, jika anda sering mendengar knalpot fiz r standar atau knalpot racing yang suaranya lebih cempreng atau kenceng tapi pedes gak jelas. Itu tandanya gasbul motor minta di ganti.
Nah kali ini saya akan memberikan tips mengenai cara mengganti gasbul motor fiz r yang mudah untuk pemula, silahkan simak di bawah ini :

Hal pertama yang harus anda siapkan adalah alat dan bahan yang di butuhkan untuk mengganti gasbul motor fiz r.

Alat  dan bahan yang harus anda siapkan terlebih dahulu :

1. Drei (+) dan Min (-) : saya menggunakan drei (+) dan (-) karena kebetulan knalpot saya menggunakan baut +. Ada juga knalpot lain yang menggukan kuci 8 dan 10 , tergantung baut knalpot anda saja.

2. Gasbul : gasbul anda bisa menggunakan gasbul yang berwarna kuning secukupnya. Jangan menggunakan gasbul yang berwarna putih, karena sangat berbeda dengan gasbul yang berwarna kuning. Banyak orang ahli knalpot mengatakan gasbul putih kurang enak jika untuk suara knalpot, hal ini membuat suara motor fiz menjadi kurang josss Hehehehe

Gabul yang berwarna kuning

3. As sokbeker: as sokbeker berfungsi untuk membuat lubang tengah untuk sarangan. Jika anda tidak punya anda bisa menggunakan kyau yang bulat seperti sarangan itu.

Cara mengganti gasbul :

1. Copot sarangan pada knalpot : mencopot sarangan knalpot yang harus anda lakukan pertama yaitu mencopot baut knalpot menggunakan drei + atau - , jika baut knalpot anda menggunakan baut lain anda tinggal menyesuaikan saja. Setelah baut di copot, tarik sarangan knalpot dan keluarkan.

2. Bersihkan gasbul yang ada pada knalpot : cara membersihkannya anda bisa menggunakan drei – untuk mengeluarkan gasbulnya. Bersihkan gasbul dengan bersih (jangan bersihkan menggunakan air) , cukup bersihkan menggunakan drei – atau bisa anda menggunakan tangan jika anda kesulitan untuk membersihkannya.

3.Pasang as sokbeker pada tengah lubang knalpot : lalu pasang as sokbeker pada tengah lubang knalpot, usahakan jangan sampai menceng saat memasang. Dang jangan lupa untuk di pegang dan di tahan agar as sokbeker tidak menceng atau miring.

4. Masukkan gasbul ke knalpot fiz r : saat anda akan memasukan gasbul motor anda, anda bisa menggunakan drei + atai – untuk mendorong gasbul masuk ke dalam knalpot. Saat anda memasukan gasbul usahakan as sokbeker tetap pada posisi tengah, dan Ingat !! jangan memasukan gasbul dengan padat bahkan sangat padat atau terlalu banyak masukan secukupnya saja. Dan jangan pula memasukkan gasbul motor terlalu sedikit sehingga saat as sokbeker di tarik malah gasbul berantakan. Usahakan memasukkan gasbul dengan pas, tidak sedikit dan tidak pula terlalu padat atau banyak.

5.Pasang sarangan knalpot fiz r : Setelah gasbul di masukkan semua dan sudah rapi, lalu tarik as sokbeker tadi. Jika anda memasukkan gasbul tepat dan tidak sedikit maka gasbul tetap rapih dan tidak berantakan. Dan setelah as sokbeker di tarik , pasang kembali sarangan knalpot fiz r tadi dengan benar. Dan jangan lupa pasang kembali baut pada knalpot tadi lalu kencangkan baut itu menggunakan drei + atau - .

Itulah mengenai cara mengganti gasbul knalpot motor fiz r, jika knalpot suara sangat lirih dan tidak plong itu tandanya anda memasukkan gasbul terlalu banyak dan padat. Anda bisa menguranginya lagi, jika knalpot suaranya sangat cempreng berarti gasbul terlalu sedikit anda bisa menambahkanya.

Semoga yang saya tulis bisa bermanfaat.
Terima kasih...


Lihat Juga :

.
.

Masukkan email untuk berlangganan artikel terbaru

0 Response to "5 Cara Ganti Gasbul Knalpot Fiz R Dengan Mudah Untuk Pemula 100 % Bisa"

Posting Komentar