Cara perawatan motor injector dengan mudah

.
.

Jaman sekarang banyak kendaraan menggunakan sistem fuel injector (FI). selain banyak motor yang menggunakan sistem injector, namun bukan berarti motor yang jenis karburator sudah tidak ada lagi.
nah untuk motor injector sebenarnya perawatanya juga tak beda jauh dengan motor sistem karburator,  melainkan sedikit memang ada bedanya. Cara perawatan motor injector dengan mudah

Baca juga :


Nah silahkan simak beberapa cara perawatan motor injector di bawah ini :

1. Rajin mengecek air radiator
Air radiator yang sudah cukup lama di gunakan lama lama kualitasnya juga kurang, untuk cara mengetahuinya biasanya air radiator berwarna coklat dan air sedikit keruh. hal seperti itu harus di ganti agar performa mesin lebih mantap.

2. Cek selang BBM ke sistem injector
Selang untuk lewat bahan bakar juga terkadang ada yang sudah sedikit pecah, dan ada yang rusak. maka harus perlu di ganti jika memang itu perlu.

3. Bersihkan sistem FI menggunakan carbon cleaner
Nah untuk yang ini memang sedikit ribaet sobat, namun tetap harus dilakukan untuk perawatan motor injector anda. yang pertama anda harus mencopot filter. Cara perawatan motor injector dengan mudah lalau pelintir gas pada mesin mati lalu semprotkan carbon cleaner , tunggu 5 menit agar kerak dan kotoran bisa rontok. setelah itu hidupkan motor sambil di blayer blayer, jika sudah pasang kembali seperti semula.



4. Ganti oli secara teratur
Gantilalah oli mesin secara teratur, ganti jika motor sudah menempuh jarak 20.0000 KM . hal ini berguna agar sistem mesin lebih enak dalam berjalanya dan motor lebih nyaman saat di pakai.
Nah mudahkan dalam perawatanya. motor injector menurut saya lebih mudah dalam servis, tapi sayangnya masih banyak bengkel umum yang belum bisa menerima servis motor injector. 
Semoga itu semua bisa bermanfaat.

.
.

Masukkan email untuk berlangganan artikel terbaru

0 Response to "Cara perawatan motor injector dengan mudah"

Posting Komentar