Hal-Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Touring Menggunakan Motor Matic

.
.

Hal-Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Touring Menggunakan Motor Matic


Motor matic merupakan motor yang tidak menggunakan sistem kopling, pada motor matic menggunakan gas dan rem. nah tentu bagi ibu ibu banyak yang suka menggunakan motor matic, yang tidak ribet menggunakan oper gigi motor.

cara-membuat-motor-matic-agar-enak


Pada kesempatan ini, saya akan memberikan penjelasan mengenai cara agar motor matic enak untuk harian dan menggunakan matic untuk touring atau perjalanan luar kota. Perlu anda tahu, sebenarnya motor matic kalau untuk touring atau perjalanan jauh lebih enak.kita tinggal gas motor dan mengandalkan sistem rem saja, tidak usah menggunakan sistem kopling maupun perslening.

Namun anehnya, banyak orang yang touring atau perjalanan jauh menggunakan motor yang memakai perslenig kopling. Nah bagi anda yang ingin menggunakan motor matic agar larinya tak kalah juga dengan motor yang udah perslening atau motor kopling, kali ini saya akan memberikan tips agar motor matic enak untuk harian dan untuk perjalanan jauh.

 Simak tips di bawah ini :
1.Servis Dan Ganti Oli
Sebelum anda melakukan touring atau perjalanan jauh, sebaiknya anda lakuka servis dan ganti oli pada motor matic anda. ini penting untuk anda yang ingin touring, namun banyak orang yang menganggap ini hal sepele. Servis pada karburator pada motor matic sangat berpengaruh pada kecepatan motor anda, terutama bagi anda yang motornya sering mogok atau ngadat, setelah lakukan servis di jamin motor lebih enak. 

2. Busi
Pada sistem pengapian busi, ini sangat penting untuk anda yang mau melakukan perjalan jauh menggunakan motor matic.  Nah untuk anda jika ingin perjalanan jauh menggunakan motor matic, sebaiknya cek dulu busi motor anda. jika sudah hitam atau kotor, bisa anda bersihkan. Cara , Nah kalau lebih bagus lagi anda menggunakan busi yang baru. Belilah busi racing saja, karena pengapian pada busi racing lebih besar di banding busi standar.ini penting untuk motor matic yang akan touring

3.Roller
Roller merupakan peranan penting pada motor matic. Nah untuk anda jika ingin mengganti roller motor matic sebaiknya anda pikirkan dulu. Motor matic anda mau untuk perjalan jauh atau cuman untuk harian biasa. Jika sering untuk perjalan jauhatau nanjak seprti nukit gunung dll saran saya gunakan roller yang lebih berat dari standar motor matic. Daftar harga roller TDR Racing matic terbaru

Dan jika anda menggunakan motor matic untuk harian dan jalan lurus, lebih baik menggunakan roller yang ukuran beratnya lebih kecil dari standarnya. Karena hal ini sangat berpengaruh pada kecepatan motor. 
4.V-Belt /Linden
V-belt merupakan komponen untuk memutar magnit motor matic. V-belt sangat penting juga, karena tanpa v-belt motor matic tidak bisa untuk jalan jalan. Nah sebelum anda melakuka perjalan jauh sebaiknya anda ingat dulu, sejak kapan anda terahir mengganit v-belt motor anda. karena batas pemakaian v-belt motor matic secara normal yaitu 20.0000 KM. Nah jika sewaktu mengganti dan sudah mencapai 20.0000 KM, sebaiknya and melakukan pergantian untuk v-belt yang baru. Karena ini juga berbahaya untuk diri anda saat touring sedang berjalan.

5.Kondisi Ban
Ban terbuat dari karet, namanya karet juga akan menipis lam kelamaaan jika terkena gesekan dengan aspal jalanan. Bagi anda yang mau touring menggunakan motor matic, sebaiknya cek kondisi ban, pakah masih tebal atau sudah tipis. Kalu sudah tipis sebaiknya anda ganti dengan yang baru, karena jika saat untuk perjalanan jauh ini jug asangat berbahaya. Apalagi saat hujan turun atau yang lainya, motor akan tidak stabil jika ban sudah tipis. 

6. Rem Depan Dan Belakang
Sistem rem motor juga berpengaruh dalam perjalanan anda. di dalam rem belakang terdapat kampas rem, jika rem belakang sudah sulit untuk mengerem atau sudah tak bisa menggigit ban belakang sebaiknya anda ganti dengan yang baru. Karena sangat bebahaya jika saat anda melakukan pengereman pada saat akan berhenti mendadak saat touring motor matic. Untuk rem depan juga harus di perhatikan.

7.Kelistrikan Lampu Dan Sen
Untuk sistem kelistrikan, anda harus memerhatikan hal ini. Karena jika lampu motor anda mati atau lampu sein mati. Ini akan membahayakan pengguna motor yang lain, bisa bisa menyebabkan kecelakaan.


Mungkin itu saja hal penting untuk persiapan touring motor matic, semoga anda bisa melakukan touring dengan selamat. Dan bisa menjadikan cerita untuk masa depan anda.

Terimkasih..

Tag :
Cara persiapan motor matic untuk touring
Motor matic siap touring
Persiapan untuk motor matic siap toring
.
.

Masukkan email untuk berlangganan artikel terbaru

0 Response to "Hal-Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Touring Menggunakan Motor Matic"

Posting Komentar