10 Tips !!! Cara Mengganti Ban Motor Mudah Untuk Pemula

.
.

10 Cara  Mengganti Ban Sepeda Motor Mudah Untuk Pemula



Sebenarnya mengganti ban motor sendiri itu sangatlah mudah, mengapa mudah ?? hal ini tegantung anda sendiri yang ingin menggantinya. apakah anda mempunyai nait untuk mengganti sendiri atau anda ingin simple dan membawanya ke bengkel.
10 Tips !!!  Cara Mengganti Ban Motor Mudah Untuk Pemula
Cara mengganti ban motor

Pada postingan ini saya akan memeberikan tips mengenai cara mengganti ban dalam untuk motor yang belakang. harapan saya setelah anda membaca postingan saya ini anda bisa cara mengganti ban motor anda sendiri dan tak perlu di bawa ke bengkel.
Hal pertama sebelum anda membongkar bagian tromol untuk mengganti ban dalam  motor yaitu anda siapkan dulu alat-alat dan kunci di antaranya yaitu “

Alat dan kunci yang di perlukan :
1.Kunci Pas/ring ukuran 17 dan 19
2.kunci pas 14
3.Kunci T 14
4.Palu
5.Drei (+)
6.Ban dalam
7.Pompa angin
8.Cukitan Ban 3

Setelah semua alat sudah di siapkan, nah mari kita lakukan pembongkaran untuk mengganti ban dalam, simak di bawah ini.

Cara melakukan :

1.Copot baut yang menghubungkan antara tromol dengan ayunan pada motor, anda bisa menggunakan kunci pas 14.

2.Copot juga rem belakang , dari pir dan bautnya itu. Anda bisa mencopot menggunakan kunci T 14

3.Lakukan pencopotan as tengah atau ban, anda bisa menggunakan kunci pas 17 dan kunci pas 19. Untuk kunci pas 17 biasanya terletak pada baut yang sebelah kiri sambungan langsung dengan as, dan untuk kunci 19 untuk mencopot baut sebelah kanan. cara mengganti ban motor

4.Setelah anda mencopot baut 17 dan 19 and amencopot as tengah, dengan cara anda memasukan drei (+) pada lubang baut 19 tadi. Dan setalah drei (+) di masukan, gunakan palu untuk memudahkan ada mencopot as tengah. Usahakan posisi drei (+) lurus.

5.Copot as roda, tromol dan baut yang menghubungkan antara tromol dengan ayunan. Copot sampai semuanya sudah tidak menempel pada motor.

6.Kempeskan angin pada ban hingga benar benar kempes dan tidak ada angin yang tersisa pada ban dalam. Hal ini bertujuan agar ketika kita mencopot ban dalam lebih enak dan mudah.

7.Jika angin yang ada di ban sudah kempes anda buka baut untuk mengisi angin itu menggunkan kunci pas 14, lepas baut pengunci itu. San setelah anda mencopot baut pengisi angin, anda bsa memulai mencungkit ban. Usahakan saat mencukit ban dalam keadaan hati hati dan tidak sembarangan, karena jika anda tidak hati hati pelk anda bisa lecet.

8.Setelah anda mencungkit ban dan ban sudah terlepas, anda pasang kembali ban dalam motor yang baru. Ingat !! sebelum anda memasang ban dalam, sebaiknya anda cek dulu apakah ban dalam bocor atau tidak. Anda bisa mengecek pada ember yang di isi air.

9.Setelah itu, pasang kembali ban dalam dalam motor tersebut. Dan jangan memasang ban  (bagian luar ) terbalik atau lawan arah, anda bisa melihat dari vulkanisir ban atau model ban. Cara memasang ban motor yang benar, jangan sampai terbalik.

10.Nah, untuk terahir kalinya anda memasang roda belakang motor, seperti tromol as tengah dan baut penghubung antara baut dan ayunan. Dan jangan lupa pasang kembali rem dan atur kondisi rem agar tetap pas dan enak saat untuk mengerem. Dan jangan lupa pompa ban dengan pompa atau kompresor.

Sebenarnya mudah bukan ??, untuk cara mengganti ban motor matic sebenarnya juga sama, namun ada kunci yang berbeda untuk mencopot roda belakang. nah itulah 10 cara mengganti ban motor bisa anda lakukan dengan benar, asalkan anda bersungguh-sungguh dan berhati hati saat mengganti ban dalam.
Semoga and bisa mengganti ban sendiri, sehingga lebih menghemat biaya dan and bisa mendapatkan ilmu.

Trimakasih, semoga bisa bermanfaat.

Tag:
10 Cara  Mengganti Ban Sepeda Motor Mudah Untuk Pemula
Cara mengganti ban dalam dengan mudah 
Cara mengganti memasang ban motor yang benar
Cara mengganti ban motor matic
Cara melepas roda belakang motor
Cara melepas ban belakang motor matic
Cara melepas roda belakang hona beat
Cara melepas ban motor






.
.

Masukkan email untuk berlangganan artikel terbaru

0 Response to "10 Tips !!! Cara Mengganti Ban Motor Mudah Untuk Pemula"

Posting Komentar