Penyebab Dan Cara Mengatasi Rantai Motor Yang Kendor

.
.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Rantai Motor Yang Kendor 

Penyebab Dan Cara Mengatasi Rantai Motor Yang Kendor

Cara menggunakan sepeda mtor yang baik juga ada tips dan trik, agar motor anda tetap awet dan tidak mudah rusak. Nah saya ambi contoh rantai, perawatan pdaa rantai mtor juga perlu di lakukan agar rantai tetap awet dan tidak mudah rusak. seperti mengecek kekendoran rantai, kekncangan rantai dan lain sebagainya. kali ini saya akan membahas mengenai Penyebab Dan Cara Mengatasi Rantai Motor Yang Kendor . Oke langsung saja simak di bawah ini cara dan penyebab rantai motor kendor :

Baca juga :





1.Gas Motor Secara Dadakan

Gas motor dengan cara dadakan bisa menyebabkan rantai kendor, ini berlaku untuk anda yang sering ugal-ugalan di jalanan. Sebaiknya kebiasaan ini di hindari, agar rantai motor anda tetap awet

2. Kelebihan Muatan 

Kelebihan muatan pada motor nah hal ini juga bisa menjadi penyebab rantai motor cepat kendur karena memaksa untuk menarik lebih kuat dan juga membuat jarak rantai ke arm semakin panjang karena beban yang diberkan terlalu besar . jangan membawa beban motor berat-berat , cukup yang maksimal saja. Jika rantai motor anda ingin awet.

3.Medan Jalan Yang Rusak

Jalan yang tidak halus alias kasar dapat menyebablan rantai motor anda cepat kendor, karena jalan tersebut rusak sehingga kekuatan rantai untuk berputar  juga lebih besar.

4.Perawatan

Perawatan rantai sebenarnya sangatlah mudah, namun butuh waktu juga. Bersihkan rantai yang kotor dan berdebu secara berkala. Bisa anda menggunakan premiun atau yang lainnya.

5.Riding style

Riding style yang di maksud yaitu,untuk mengangkat roda depan di udara. Biasanya riding style terjadi dan bisa di lakukan di gigi 1 dan 2, untuk di perlesning  3 hampir sulit. Jika motor anda sering di gunakan untuk riding style maka mulai sekarang harus di perbaiki cara berkendara anda. agar rantai motor anda tetap awet.


.
.

Masukkan email untuk berlangganan artikel terbaru

0 Response to "Penyebab Dan Cara Mengatasi Rantai Motor Yang Kendor "

Posting Komentar