Perawatan Motor FIZ-R Ternyata Mudah

.
.
Perawatan motor fiz r sebenarnya cukup mudah, namun kita yang terlalu malas sehingga si kuda besi fiz r kurang perawatan dan motor menjadi tidak stabil.

Perawatan Motor FIZ-R Ternyata Mudah


Baca juga :

Oli samping yang paling pas dan cocok untuk yamaha Fiz r

Harga tutup tangki yamaha fiz-r

Harga striping keren yamaha fiz-r

Tips menambah kecepatan motor Fiz-R

1.Kondisi Ban
Ban adalah terbuat dari karet, ban yang di gunakan selama sudah lebih 1 tahun pasti sudah tipis sobat. nah bagi sobat yang ingin merawat motor fiz r ganti ban luar dengan yang baru. karena ban yang sudah tipis bisa menimbulkan ban dalam mudah terkena paku dan bocor. Cek isi angin pada ban jika kuarang angin tambahkan angin (jangan sampai ban sangat keras)

2. Kondisi Gear Shett
Nah ini yang menjadi masalah menurut ane sobat, gear shett yang sudah tipis dan hampir pecah juga harus di ganti. karena jika saat putaran roda cepat dan posisi gigig langsung turun bisa bisa motor langsung gleyotan kaya mau jatuh. maka dari itu gunakan gear shett yang baru. untuk ukuran gear untuk fiz-r saran ane pakai ukuran 14 (depan) dan 43 (belakang) SSS Racing, di jamin motor lebih enteng dalam tarikan. untuk harga gear sss bisa dilihat di sini Daftar Harga Gear Shett SSS Racing.

3. Kondisi Rantai
Si benda yang bertugas muter muter ini sobat, harus dilakukan pengecekan tehadap benda ini sobat. cek kondisi rantai jika terlalu kendor kencangkan sesuai aturan. jangan sampai rantai terlalu kencang hal ini bisa menyebabkan rantai cepat rusak. lalu tak lupa olesi oli bekas pada rantai, agar rantai lebih enteng saat memutar.

4. Oli Samping
Oli samping pada motor 2Tak sangat penting sobat, bahkan oli samping merupakan makanan sehari hari si motor fiz r. Cek kondisi oli samping pada motor (bagi yang oli samping pisah), tambahkan oli samping jika mau habis. jangan sampai oli samping kehabisan atau kering, motor bisa mengalami macet dan sekher mengalami kerusakan (Over Head). untuk daftar harga oli samping bisa di lihat di sini Daftar Harga Oli Samping 2Tak Semua Merk Lengkap Penggunaan oli samping yang wangi belum tentu bikin tarikan motor enak, tergantung selera pengguna motor. ingat !! gunakan oli samping yang bagus dan tidak bikin kerak di seher. dan jangan lupa melakukan pengecekan pada pompa oli samping.

5. Karburator
Selalu bersihkan karburator motor fiz r anda sobat, gunakan premiun jika ingin membersihkan. jangan menggunakan bengsin atau solar. untuk cara membersihkanya bisa di lihat di sini Cara Membersihkan Karburator Motor Dengan Mudah . 

6. Busi

Busi adalah hal yang sangat penting untuk pengapian motor,maka kondisi busi juga harus di perhatikan sobat. ceklah kondisi busi jika kotor dan berwarna hitam bersihkanlah, untuk cara membersihkanya bisa di lihat disini Cara Membersihkan Busi Motor Dengan MudahBagi yang tak mau ribet dan tak mau utak utik bisa ganti busi dengan yang baru Hehehehehe. Daftar Harga Busi Motor Lengkap.

7.Oli Mesin
Banyak yang bilang oli mesin mtor 2Tak itu gak terlalu penting !! itu adalah omongan yang salah, sebenaranya fiz r juga sangat memperlukan oli mesin motor , ini berguna untuk melumasai komponen yang berada di dalam mesin agar tak terjadi aus atau gesekan, terus apa oli mesin yang cocok untuk motor fiz-r. nah kalau masalah oli mesin yang cocok, tentunya terserah selera yang punya motor fiz r sendiri.
Setelah semuanya di lakukan pengecekan, nah si kuda besi tak jadi rewel atau trobel di saat yang tidak di inginkan, malahan fiz r jalanya makin ngacir jika sudah di lakukan servis dan ganti oli.a.

Tag :
Oli mesin yang sangat cocok untuk fiz r
Oi samping yang bagus untuk fiz r
Cara menyetel pompa oli samping
Tips agar fiz r ngacir dan kencang
Oli samping yang bagus utuk 2 Tak


.
.

Masukkan email untuk berlangganan artikel terbaru

0 Response to "Perawatan Motor FIZ-R Ternyata Mudah"

Posting Komentar