Kenali penyebab motor ngelitik

.
.

Motor yang mengalami ngelitik pada mesin biasanya menimbulkan suara chek chek chek pada mesin.
banyak orang mengira ini pada kerusakan sekher, memang sekher yang mengalami masalah juga bisa menyebabkan mesin ngelitik tapi bukan berarti motor ngelitik itu di sebabkan oleh sekher yang rusak atau stang sekher yang mengalami masalah, untuk itu apa penyebab motor ngelitik simak di bawah ini :
Kenali penyebab motor ngelitik

1. Setelan karburator terlalu irit
Nah ini mungkin masalah sepele sobat, namun banyak orang yang menyepelekan hal kecil ini, bahkan ada seseorang yang malah mengganjal karburator dengan serabut kabel kecil (Tembaga kabel kecil) banyak orang mengira motor lebih irit, memang motor lebih irit tapi hal ini sangat fatal untuk mesin motor sobat. maka jangan mengganjal spuyer karburator.

Baca juga :
2. Karburator sudah kotor 
Karburator yang kotor juga bisa menimbulkan suara ngelitik pada motor sobat, maka dari itu lakukan pembersihan karburator motor secara rutin minimal 1 bulan sekali. Untuk caranya bisa di lihat disini Cara membersihkan karburator dengan mudah

3. Oli mesin telah habis/kering
Oli mesin motor yang habis sangat bahaya untuk motor sobat, dalam sekher motor bisa mengalami masalah. lakukan pengecekan oli mesin secara berkala dan jangan lupa mengganti oli mesin secara teratur.

4. Setang sekher dan sekher mengalami masalah
Ini yang terakhir mungkin sudah banyak yang mengetahui, untuk motor ngelitik pada bearing bisa juga di sebabkan oleh stang sekher yang sudah sedikit bengkok sobat. maka dari itu harus di ganti jika ingin kembali normal seperti semula..

Nah itu saja dari saya, wassalamualikum wr wb.


.
.

Masukkan email untuk berlangganan artikel terbaru

0 Response to "Kenali penyebab motor ngelitik "

Posting Komentar