.
.
Siapa yang gak kenal motor fiz r ?? mungkin dia tak tahu sejarah motor hehehe. Motor ini pertama kali lahir dengan nama Yamaha Force One pada tahun 1992. Model pertama yang datang ke Indonesia ini masih menggunakan model rem teromol di depan dan belakang. “Faktor yang membuat motor ini laris saat dikeluarkan, karena desainnya yang benar-benar baru. Selain itu, ini bebek pertama Yamaha di Indonesia yang sudah mengadopsi sistem pendingin YPCS (Yamaha Power Cooling System),” ucap Paulus Hariyanto salah satu sesepuh di komunitas F1ZKAS.
Sistem YPCS sendiri merupakan sistem pendingin mesin dengan mengandalkan kipas. Nah, di tahun 1994 masuk pengganti generasi pertama yang diberi nama Yamaha F1Z. Secara bentuk tidak terlalu banyak perubahan, yang mencolok model ini telah menggunakan sistem pengereman disc brake di bagian depan.
Hingga tahun 1996, F1Z masih bertahan dengan model yang ditawarkannya. Namun ada beberapa model spesial yang diluncurkan. Perbedaannya, hanya ada pada bagian behel yang dilengkapi lampu, serta penambahan krom dibeberapa komponennya.
Silahkan simak spesifikasi motor yama force 1/ fiz r di bawah ini :
SPESIFIKASI YAMAHA FORCE 1/ FIZ-R
Mesin Tipe
|
2-stroke, silinder tunggal 110,4cc
|
Bore x Stroke
|
52,0 x 52,0 mm
|
Kompresi
|
7,1 : 1
|
Perseneling
|
Manual, Wet, Multi Plate
|
Gear Transmisi
|
4 Speed, N-1-2-3-4
|
Karburator
|
VM 20 X 1 MIKUNI
|
Kapasitas Oli
|
1,2 lt
|
Aki
|
GM5Z-3B/YB5L-B/12V5AH
|
Busi
|
BP 7 HS-10/W 22 FP-10
|
Sistem Pengapian
|
CDI
|
Berat Kosong
|
95 kg
|
Tipe Sasis
|
Pipa
|
Kapasitas BBM
|
4,5 liter
|
Wheelbase
|
1.190 mm
|
Ground Clearance
|
135 mm
|
Tinggi tempat duduk
|
750 mm
|
Suspensi depan
|
Teleskopik
|
Ban Belakang
|
2.75-17-4 PR
|
Ban Depan
|
2.50-17-4 PR
|
Dimension (LxWxH)
|
1.870 x 670 x 1.040 mm
|
Starter
|
Kick & Electric
|
Maximum Power
|
10,7 PS / 7500 rpm
|
Maximum Torque
|
1,10 KGF.M / 6500 rpm
|
Rem Depan
|
Cakram
|
Rem Belakang
|
Tromol
|
Jenis Motor
|
2Tak/2Langkah
|
Tahun Di Buat
|
1992
|
Produk Motor
|
Yamaha
|
2. Jarang terjadi mogok
3. Walaupun cc masih 110, tapi bisa ngacir
4. Motor enteng, buat zigzag mudah
5. Mesin sangat bandel dan kuat (jika motor masih standar), jika motor sudah di korek mungkin sedikit rawan jebol, karena kompresi yang tinggi.
3. Walaupun cc masih 110, tapi bisa ngacir
4. Motor enteng, buat zigzag mudah
5. Mesin sangat bandel dan kuat (jika motor masih standar), jika motor sudah di korek mungkin sedikit rawan jebol, karena kompresi yang tinggi.
Oke cukup sekian dari saya, semoga bisa bermanfaat.
Baca juga :
Harga Spare Parts Yamaha Fiz-R
Video Drag Bike Fiz-R 116 Std
Baca juga :
Harga Spare Parts Yamaha Fiz-R
Video Drag Bike Fiz-R 116 Std
.
.
0 Response to "Spesifikasi yamaha force 1/fiz-r"
Posting Komentar